PepsiCo: Hentikan eksploitasi dalam produksi makanan ringan!

RAN.org_Header_4-1.png


 Baca laporan, “Korban dari Minyak Sawit yang Bermasalah: Indofood, Peran Terselubung PepsiCo terhadap Eksploitasi Buruh di Indonesia”


Untuk melihat halaman ini dalam Bahasa Inggris, klik disini.


Buruh di perkebunan kelapa sawit––termasuk laki-laki, perempuan, dan anak-anak––dieksploitasi setiap hari dalam proses pembuatan Minyak Sawit yang Bermasalah yang digunakan dalam produksi makanan ringan yang murah seperti produk-produk yang dibuat oleh PepsiCo.

Selama bertahun-tahun PepsiCo telah menutup mata terhadap dampak yang ditimbulkan oleh rantai pasok minyak sawitnya. Laporan RAN, OPPUK dan ILRF yang baru-baru ini dikeluarkan menunjukkan bahwa mitra PepsiCo yaitu Indofood telah berbuat curang terhadap buruhnya dengan tidak memberikan upah dan tunjangan yang adil, membahayakan kesehatan para buruh dengan bahan kimia racun, dan memaksa buruh membawa anak-anak serta istrinya bekerja melalui sistem pengupahan yang tidak adil.

Selama dua tahun terakhir, PepsiCo telah berkali-kali gagal untuk mengambil tindakan yang berarti dan mengatasi persoalan dalam Minyak Sawit yang Bermasalahnya. Kita tidak bisa membiarkan produsen raksasa makanan ringan ini lolos begitu saja! Setiap hari PepsiCo menolak untuk bertindak berarti satu hari lagi eksploitasi terhadap buruh kelapa sawit terjadi, anak-anak bekerja di perkebunan daripada di sekolah, dan pengrusakan ekosistem terjadi.

Kita akan meningkatkan tekanan kepada para pengambil keputusan harian bisnis model PepsiCo yang cacat, dan kita membutuhkan kalian untuk bersolidaritas dengan para buruh saat kami menuntut ke CEO PepsiCo, Ibu Indra Nooyi. Akankah Anda bersolidaritas dengan buruh kelapa sawit? Masukan nama Anda dan kirim pesan kepada CEO PepsiCo Nn. Indra Nooyi hari ini juga.


Baca laporannya:

Bahasa Indonesia: “Korban dari Minyak Sawit yang Bermasalah: Indofood, Peran Terselubung PepsiCo terhadap Eksploitasi Buruh di Indonesia”

Bahasa Inggris: “Korban dari Minyak Sawit yang Bermasalah: Indofood, Peran Terselubung PepsiCo terhadap Eksploitasi Buruh di Indonesia”


Ribuan aktivis dan NGO di seluruh dunia telah mengambil aksi untuk berdiri dalam solidaritas dengan buruh kelapa sawit. Lihat lebih lanjutnya:

 

Will you sign?